Selasa, 28 Mei 2019

8 Persyaratan Wajib Sebelum Mendaftar Adsense

Kali ini saya akan bagikan artikel yang masih berhubungan dengan Google Adsense. Disini saya akan bagikan beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi sebelum memutuskan untuk melakukan pendataran blog ke Google Adsense.

syarat daftar adsense, cara cepat diterima adsense, cara full aprove adsense, daftar google adsense, persyaratan adsense, cara daftar google adsense terbaru

Seperti yang kita semua ketahui, untuk bisa diterima oleh Google Adsense bukan hal yang mudah. Anda harus melewati tahap review yang sangat berat. Maka banyak para blogger yang mengeluh bahkan putus asa untuk daftar Adsense.

Sebenarnya kebanyakan blogger yang ditolak oleh Google Adsense karena tidak memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan. Banyak para blogger yang terlalu buru-buru untuk mendaftar tanpa melihat kondisi blog terlebih dahulu.

Sangat penting bagi Anda untuk memenuhi syarat yang sudah ditetapkan oleh Google Adsense sebelum melakukan pendaftaran. Jika Anda sudah memenuhi syarat maka akan sangat mudah blog Anda untuk diterima menjadi partner mereka.

Persyaratan Sebelum Mendaftar Adsense


Disini saya akan bagikan sedikit informasi mengenai syarat yang harus Anda penuhi agar blog yang akan Anda daftarkan bisa diterima oleh mereka. Silahkan simak ulasan berikut ini sampai dengan selesai.

1. Memiliki Artikel Yang Memadai


Hal utama yang harus Anda pastikan sebelum mendaftar ke Adsense adalah, blog Anda sudah memiliki beberapa artikel yang memadai. Anda harus memiliki setidaknya 20 artikel dengan jumlah kata 500 kebawah atau 15 artikel dengan jumlah kata 500 keatas.

2. Blog Sudah Memiliki Umur


Untuk blog yang menggunakan domain TLD saya sarankan sudah memiliki umur setidaknya minimal 2 minggu atau lebih. Sedangkan blog yang menggunakan subdomain blogspot harus memiliki umur minimal 6 bulan. Semakin lama umur blog maka semakin bagus.

3. Blog Sudah Diindex Google


Pastikan blog Anda sudah diindex oleh mesin pencari Google sebelum mendaftar ke Adsense meskipun yang diindex hanya beranda saja. Namun jika semua artikel yang ada dalam blog Anda sudah diindex semua, akan lebih bagus lagi.

4. Tampilan Blog Yang Teratur


Gunakan template blog yang responsive dan memiliki tampilan yang teratur. Banyak blog yang ditolak karena menggunakan template yang tidak bagus. Template yang bagus adalah yang memiliki tampilan responsive, tata letak yang bagus dan fast loading (gunakan template AMP lebih bagus).

5. Memiliki 4 Halaman Penting


Sebelum mendaftarkan blog ke Google Adsense pastikan blog tersebut sudah memiliki 4 halaman penting, yakin halaman about us (tentang kami), halaman contact us (kontak kami), halaman disclaimer (kebijakan situs), dan terakhir halaman privacy policy ( kebijakan privasi). Pastikan ANda sudah membuatnya.

6. Isi Artikel Sudah Mencukupi


Pastikan blog Anda memiliki panjang artikel yang mencukupi. Usahakan minimal panjang artikel adalah 300 kata untuk setiap artikelnya. Dan dalam artikel jangan terlalu banyak menambahkan gambar. Buat isi artikel Anda terlihat padat dan panjang.

7. Update Artikel Setiap Hari


Usahakan update artikel blog Anda minimal 1 artikel per hari ketika Anda ingin mendaftarkan Adsense maupun ketika blog Anda sudah dalam masa review. Buatlah Google Adsense menilai jika blog Anda adalah blog yang aktif.

8. Jangan Terlalu Banyak Nyepam


Ketika Anda ingin mendaftarkan blog ke Google Adsense, jangan terlalu banyak melakukan spam ke sosial media, ke forum atau ke tempat lainnya. Biarkan visitor blog Anda mengalir secara organik dari mesin pencari. Jika tidak ada pengunjung dari mesin pencari juga tidak menjadi masalah.

Beberapa persyaratan diatas tidak bisa menjamin blog Anda akan diterima 100% oleh Adsense. Namun setidaknya beberapa hal diatas bisa membuka peluang Anda untuk diterima lebih besar.

Itulah beberapa hal yang selalu saya lakukan ketika ingin mendaftar ke Google Adsense. Beberapa poin yang sudah saya uraikan diatas sangat membantu saya ketika mendaftar ke program Adsense. Anda juga bisa mencoba melakukannya.

Tidak susah untuk melakukan beberapa poin diatas. Dengan memenuhi semua yang sudah saya sebutkan, saya yakin pendaftaran Anda akan cepat di terima. Jika pun ditolak, Anda akan cepat menerima email penolakan (tanpa di PHP).

Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan Anda dan menjadi manfaat buat Anda saya sendiri. Terimakasih buat kunjungan Anda ke blog yang sederhana ini. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman lainnya yang sering ditolak oleh Adsense.
Comments

Tambahkan Komentar Anda
EmoticonEmoticon